PAMERAN PKHT

Tahun 2019

Pameran produk kentang di Pameran Inovasi Industri

Sebagai sarana promosi dari produk yang telah dihasilkan maka pada tanggal 3-6 Oktober 2019 Kentang Katineung dan Kagawa berpartisipasi dalam Pameran I3E Kementerian Ristekdikti yang dilangsungkan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta.

Dihadiri oleh para konsumen dan respons dari pada peserta pameran sangat positif dan sangat antusias apabila kentang berkulit merah ini dapat dijual luas di pasaran. Selain ukuran kentangnya yang besar, kulitnya yang berwarna merah memberikan dampak positif lain untuk kesehatan karena mengandung antioksidan. Konsumen juga tertarik karena kentang ini selain dapat dikonsumsi menjadi panganan yang biasa diolah oleh ibu rumah tangga seperti perkedel dan tambahan untuk sop, kentang ini juga sangat baik jika diolah menjadi chips ataupun French fries. Para ibu rumah tangga dapat membuat chips dan French fries-nya sendiri di rumah dengan bahan-bahan yang lebih sehat tentunya.

Tahun 2018

Pusat Kajian Hortikultura Tropika (PKHT), LPPM, IPB turut serta menjadi peserta pameran dalam Ritech Expo 2018. Ritech Expo merupakan pameran tahunan yang diselengarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi. Pelaksanaan Ritech Expo bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23. Tema Hakteknas tahun ini adalah “Inovasi untuk Kemandirian Pangan dan Energi”. Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 120 institusi yang berasal dari perguruan tinggi, balitbang daerah, kementerian dan lembaga, dunia usaha atau industri dan BUMN.

PKHT sebagai salah satu Pusat Unggulan Iptek Perguruan Tinggi (PUI-PT) memamerkan berbagai macam hasil Riset dan Inovasi, di antaranya adalah berbagai varietas hortikultura (pepaya, kentang, cabai, tomat, tanaman hias) serta produk-produk olahan dari UMKM binaan.

Tahun 2015

Dalam rangka hari Kebangkitan Teknologi Nasional tahun 2015, Kementrian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengadakan kegiatan pameran yang diselenggarakan di Lapangan D Senayan Jakarta pada tanggal 7-10 Agustus 2015. RITECH EXPO 2015 Kemenristek dan Dikti mengambil tema “Inovasi Iptek untuk Daya Saing Bangsa (sub tema : Pangan, Energi, dan Maritim).

Pusat Kajian Hortikultura Tropika (PKHT IPB) turut berperan serta dalam rangkaian acara Ritech Expo 2015 yang tergabung dalam Pusat Unggulan IPTEK (PUI IPTEK) Kemenristek, dalam hal ini PKHT IPB menampilkan produk-produk unggulan hasil riset, serta mengisi acara Talk Show yang di bawakan oleh Prof. DR. Sobir, MSi.

Posted in Pameran.