Study And Standar Design For Teaching Factory (TEFA)

Dalam upaya menyempurnakan pelaksanaan kegiatan di TEFA, maka diperlukan kajian Study and Standard Design for Teaching Factory (TEFA) dalam Program YESS yang terkait dengan pelaksanaan komponen 1 Program YESS, yaitu Rural Youth Transition To Work, dan Sub Komponen 1.1. Linking Education and Training to Jobs. Hasil kajian ini akan menjadi dasar dalam pelaksanaan layanan TEFA dan fasilitasi yang akan diberikan melalui Program YESS atau dukungan kegiatan lainnya. 

Tujuan dan Manfaat
Kegiatan ini bertujuan untuk mendesain rancang bangun/tata kelola TEFA (laboratorium
untuk pengembangan kewirausahaan). Adapun manfa’at yang akan diperoleh dari kegiatan ini adalah sebagai bahan pertimbangan dalam rangka membangun tata kelola dan desain Teaching Factory (TEFA) yang mampu memberikan manfaat untuk pengembangan kewirausahaan pemuda pertanian pada Polbangtan (Bogor, Malang dan Gowa) dan SMK-PP Banjarbaru, sehingga berdampak positif pada mengembangkan ekonomi pedesaan.

Lingkup Kegiatan

  • Menyusun rancangan bangun konsep standardisasi TEFA untuk Polbangtan dan SMK-PP di  lokasi Program YESS.
  • Membuat konsep tata ruang, tata letak dan tata kelola TEFA pada Polbangtan dan SMK-PP di lokasi Program YESS dalam rangka menyiapkan calon wirausaha muda dan tenaga kerja yang kompeten.
  • Menyusun standard sarana dan prasarana pendukung laboratorium TEFA di masing-masing Polbangtan dan SMK-PP.

Keluaran
Keluaran/output dari kegiatan ini adalah berupa Dokumen Hasil Study and Standard Design for Teaching Factory (TEFA) serta kebutuhan sarana/fasilitas TEFA yang akan dibiayai dari pendanaan Loan Program YESS untuk mendukung TEFA.

         Gambar 1. Kunjungan Standard Design for Teaching Factory (TEFA)

Gambar 2. FGD Study and Standard Design for Teaching Factory (TEFA)

Posted in Kegiatan.